Kolumnis Israel: Siswa Palestina diajari untuk memusuhi Israel

Kolumnis Israel Manachem mengkitik kurikulum pendidikan Palestina serta menuduh siswa Palestina diprovokasi melalui pendidikan untuk membenci Israel.

BY Rara Atto Edited Fri,15 Sep 2017,02:09 PM
Kolumnis Israel: Siswa Palestina diajari untuk memusuhi Israel

Palsawa - Al-Quds

Al-Quds, SPNA – Kolumnis Israel Manachem Rehat dalam pernyataan yang dilansir situs News One, Kamis (14/09/2017) Rehat mengkitik kurikulum pendidikan Palestina serta menuduh bahwa siswa Palestina diprovokasi melalui pendidikan untuk membenci Israel.

‘’Peluang untuk hidup toleransi antara warga Palestina dan Israel sangat kecil. Mereka diprovokasi untuk membenci Israel melalui pendidikan dan diajarkan bahwa Israel adalah imperalis dan penjajah yang harus diusir.

Rehat mengatakan bahwa buku-buku tersebut dirilis oleh pemerintah Palestina di Tepi Barat, Jalur Gaza, UNRWA serta Lembaga Zakat Islam dan Gereja Palestina.

‘’Buku-buku kurikulum tersebut mengajarkan anak-anak ideologi anti-semit serta memotivasi mereka untuk membunuh warga Yahudi,’’ tuduhnya.

Ia menambahkan, penelitian orientalis Arnon Groes dari Universitas Ibrani terhadap 200 buku sekolah Palestina menyimpulkan bahwa siswa Palestina diajari 3  hal, pertama delegitimasi  Israel, mengutuk penganut Yahudi serta melegitimasi mereka yang hendak menumbangkan Israel.

(T.RS/S:Palsawa)

leave a reply
Posting terakhir