Presiden Mesir: Normalisasi dengan Israel harus menjamin solusi dua negara

Presiden Mesir Abdul Fattah al-Sisi menegaskan bahwa normalisasi hubungan Israel Palestina harus menjamin solusi dua negara.

BY Rara Atto Edited Fri,22 Sep 2017,02:08 PM
Presiden Mesir: Normalisasi dengan Israel harus menjamin solusi dua negara

Arab48 - New York

New York, SPNA – Presiden Mesir Abdul Fattah al-Sisi menegaskan bahwa normalisasi hubungan Israel Palestina harus menjamin solusi dua negara.

Al-Sisi dalam wawancara dengan stasiun TV Fox News, Kamis (21/09/2017) mengajak seluruh pihak yang berwenang untuk membantu merealisasikan solusi dua negara antara Palestina dan Israel yang dapat membantu menjamin stabilitas di kawasan.

Sementara itu presenter Fox News ebrtanya: ‘’Mungkinkah perjanjian Camp David dapat terulang kembali yang mungkin melibatkan Yordania dan beberapa negara Arab dengan Israel?

Sisi menjawab: ‘’ Saya sampaikan kepada anda bahwa stabilitas dan perdamaian tidak dapat diwujudkan hanya dengan keinginan semata namun perlu kepada keyakinan warga negara itu sendiri. Peran kami hanya menjelaskan point posisitif ini.’’

Sisi juga meatakan bahwa 50 negara Islam akan membukan pintu diplomasi dengan Israel jika solusi dua negara tersebut membuahkan hasil yang adil.

(T.RS/S:Arab48)

leave a reply
Posting terakhir