Fatah: Iran tak pernah menyumbang sepeser pun untuk Palestina

Ramallah, SPNA - Gerakan Fatah, yang dipimpin oleh Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, menegaskan bahwa Iran tidak pernah memberikan sepeser pun kepada rakyat Palestina.

BY 4adminEdited Sun,01 Jul 2018,10:02 AM

Ramallah, SPNA - Gerakan Fatah, yang dipimpin oleh Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, menegaskan bahwa Iran tidak pernah memberikan sepeser pun kepada rakyat Palestina.

Hal ini disampaikan juru bicara Fatah, Usama al-Qawasimi, Sabtu (29/06/2018) untuk menolak klaim demonstran Iran yang menuduh bahwa krisis Iran disebabkan karena pemerintah mereka memberikan bantuan kepada Palestina.

Al-Qawasimi dalam konferensi pers, mengatakan: “Apakah rakyat Iran berpikir pemerintah mereka telah memberikan satu sen kepada rakyat Palestina? Ini sama sekali tidak benar, ‘’ ujarnya.

“Sungguh memalukan jika ada yang berfikir krisis ekonomi di Iran disebabkan bantuan mereka kepada rakyat Palestina. Iran tidak memberikan apapun kepada rakyat Palestina, meskipun gerakan Fatah dan PLO mendukung revolusi Khomeini tahun 1979 dan Kami tidak pernah ikut campur dalam urusan dalam negeri mereka.”

“Setiap bantuan dari negara luar akan terlihat  jelas bagi rakyat Palestina. Tak seorang pun dari rakyat Palestina yang pernah melihat atau mendengar Iran membantu Palestina membangun sekolah, universitas, rumah sakit atau proyek pembangunan.’’

‘’Beberapa orang Iran berpikir bahwa dukungan mereka untuk Hamas adalah dukungan terhadap seluruh Palestina, ini tidak benar, ‘’ tambahnya.

Meskipun demikian sejumlah faksi Palestina membenarkan bahwa Iran memberikan bantuan kepada faksi perlawanan baik dalam bentuk uang atau senjata, seperti dilaporkan Safapost.

(T.RS/S:SafaPost)

leave a reply
Posting terakhir