5 Jurnalis wanita Palestina ditahan di penjara Israel

Penulis Palestina Lama Khater menjadi jurnalis wanita kelima yang ditahan di penjara Israel, kantor berita Safa melaporkan pernyataan sebuah kelompok pemantau.

BY 4adminEdited Fri,27 Jul 2018,02:41 PM

MEMO - Tepi Barat

Tepi Barat, SPNA - Penulis Palestina Lama Khater menjadi jurnalis wanita kelima yang ditahan di penjara Israel, kantor berita Safa melaporkan pernyataan sebuah kelompok pemantau.

Komite Dukungan Jurnalis mengatakan, "Penahanan wartawan Lama Khater adalah bagian dari kampanye besar-besaran yang dilakukan oleh pendudukan Israel terhadap aktivis Palestina di Tepi Barat yang diduduki."

Perlakuan pendudukan terhadap para jurnalis mencerminkan kebijakan "balas dendam" terhadap jurnalis yang mengungkap kejahatan Israel terhadap warga Palestina.

Saat ini terdapat 23 wartawan yang ditahan di penjara Israel, di mana Khater menjadi korban terbaru serangan pendudukan terhadap kebebasan berbicara dan berekspresi.

Khater ditangkap pada Senin malam (23/07/2018) ketika pasukan pendudukan menyerbu rumahnya. Dia mengatakan bahwa, dirinya menjalani interogasi yang keras di penjara Ashkelon dengan tuduhan melakukan hasutan. Wanita 42 tahun ini adalah ibu dari lima anak, di mana yang termuda berusia dua tahun.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir