Serangan bom di Baghdad, 4 warga Irak gugur

 Baghdad, SPNA - 4 warga dan prajurit Irak gugur sementara 7 lainnya luka-luka dalam rangkaian serangan bom di sejumlah wilayah di Baghdad, ....

BY adminEdited Mon,08 Oct 2018,09:48 AM

 Baghdad, SPNA - 4 warga dan prajurit Irak gugur sementara 7 lainnya luka-luka dalam rangkaian serangan bom di sejumlah wilayah di Baghdad, Minggu malam (06/10/2018).

Letnan Hatim al-Jabiri menjelaskan bahwa salah satu ledakan terjadi dekat dengan pos militer Abu Gharib Seorang pasukan Irak gugur sementara dua lainnya luka-luka, seperti dilansir Anadolu Agency.

Dua warga lainnya juga gugur dalam ledakan lain di pasar Abu Dasyir, Selatan Baghdad.

Serangan bom juga menyerang sebuah bus penumpang di utara Baghdad. Dua orang dilaporkan luka-luka.

Sumber kemanan Irak menjelaskan bahwa ISIS adalah pelaku dibalik serangan tersebut. Hal ini dilakukan untuk memberikan pesan bahwa mereka masih bertahan.

Desember lalu, Irak menyatakan bahwa perang terhadap ISIS berakhir setelah kelompok teroris yang sempat menguasai sepertiga wilayah Irak selama 3 tahun terakhir itu berhasil ditumpas militer Irak dibantu koalisi.

Meskipun demikian ‘’sel tidur’’ ISIS masih bercokol di seluruh wilayah Irak dan sewaktu-waktu akan melakukan serangan seperti yang dilakukan sebelumnya.

(T.RS/S:Anadoluagency)

leave a reply