Duta Besar Palestina di Baghdad Sebut Ali As-Sistani Telah Menyatukan Sikap Solidaritas Irak untuk Palestina

Duta Besar Palestina di Irak mengatakan dalam sebuah pernyataan pers, "Sikap Irak, baik itu pemerintah, militer maupun masyarakat sipil sangat jelas berdiri bersama Palestina dalam menanggapi serangan Israel di Palestina. Ali As-Sistani juga jelas telah menyatukan sikap Irak terhadap kami di Palestina."

BY Edited Fri,21 May 2021,01:44 AM

Baghdad, SPNA - Duta Besar Palestina di Irak, Ahmed Aql, pada Rabu (19/05/2021) menegaskan bahwa Dewan Otoritas Tinggi Agama, Ali As-Sistani telah menyatukan sikap solidaritas Irak untuk Palestina.

Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan pers, "Sikap Irak, baik itu pemerintah, militer maupun masyarakat sipil sangat jelas berdiri bersama Palestina dalam menanggapi serangan Israel di Palestina. Ali As-Sistani juga jelas telah menyatukan sikap Irak terhadap kami di Palestina."

Dia menambahkan, "Kementerian Luar Negeri Irak mengeluarkan pernyataan yang menjelaskan sikap Irak mengenai serangan Israel. Presiden dan para menteri melakukan dua panggilan telepon dengan Presiden Mahmoud Abbas, mengungkapkan solidaritas Irak dengan rakyat Palestina."

Aql menunjukkan bahwa ada juga sikap yang jelas di pihak rakyat Irak yang diungkapkan oleh demonstan baru-baru ini di Baghdad dan dari berbagai provinsi. Kekuatan politik Irak mengeluarkan pernyataan solidaritas yang berapi-api dalam mendukung Palestina."

Beberapa hari yang lalu, Ali As-Sistani menegaskan dukungannya terhadap rakyat Palestina dalam perlawanan gagah berani terhadap penjajah Israel.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir