Kuwait: Palestina selalu menjadi isu dan perhatian utama kami

Oman, SPNA - Duta Besar Kuwait di Oman, Aziz Ad-Dihani, mengatakan bahwa Kuwait selalu menjadikan isu Palestina sebagai perhatian utama.

BY adminEdited Thu,22 Nov 2018,01:13 PM

Oman, SPNA - Duta Besar Kuwait di Oman, Aziz Ad-Dihani, mengatakan bahwa Kuwait selalu menjadikan isu Palestina sebagai perhatian utama. “Palestina merupakan perhatian utama kami dalam setiap pertemuan, domestik maupun internasional.” Kata Ad-Dihani.

Dalam sebuah pertemuan dengan awak media pasca rapat komite badan penyaluran bantuan pengungsi Palestina (UNRWA), Ad-Dihani mengatakan, mempertahankan Palestina dan membantu rakyatnya merupakan prioritas utama Syeikh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah, Amir Qatar.

Ad-Dihani bahkan mengatakan Palestina merupakan tanggung jawab kami sejak pertama kali kami keluar ke dunia ini.

Ia juga menyampaikan berbagai kebijakan Kuwait dan aktivitas diplomatik yang dibangun untuk membantu warga Palestina yang hidup di bawah jajahan Israel.

Otoritas Kuwait pekan lalu (Kamis, 15/11) baru saja mendepak seorang blogger asal Israel Ben Tzion yang diam-diam menghadiri sebuah acara pameran buku internasional dengan tema “Yerusalem ibu kota Palestina.”

Situs RT Arabic menuliskan, pemerintah langsung mendeportasinya pada Kamis sore atas permintaan anggota legislatif dan aktivis Kuwait. Mereka menilai keberadaan warga Israel di Kuwait merupakan sebuah penghinaan.

Presiden UNRWA Pierre Kranbul September lalu mengatakan Kuwait dan Uni Eropa merupakan salah satu pendonor terbesar, bersama dengan Jerman, Irlandia, Swedia dan Norwegia.

(T.HN/S:Paltoday)

leave a reply