AS tekan negara-negara Arab untuk kecam Hamas di PBB

New York, SPNA - Delegasi AS untuk Timur Tengah, Jason Greenblatt dilaporkan memimpin kampanye menekan negara Arab untuk mendukung kecaman ......

BY 4adminEdited Wed,05 Dec 2018,03:39 PM

New York, SPNA - Delegasi AS untuk Timur Tengah, Jason Greenblatt dilaporkan memimpin kampanye menekan negara Arab untuk mendukung kecaman terhadap Hamas di Majelis Umum PBB, Kamis besok.

Surat kabar Israel, Haaretz, Rabu (05/12/2018) melaporkan bahwa Greenblatt menekan Maroko, Oman, Bahrain, Yordnaia, Arab Saudi, Kuwait, UAE, Mesir dan Qatar, untuk mendukung rencana menekan Hamas di Majelis Umum PBB serta memasukkan Hamas dalam daftar organisasi teroris.

“ Dalam situasi tertentu, kami akan memaksa negara arab agar menekan Palestina, ‘’ tegasnya.

Sementara itu, juru bicara Kepala sidang Majelis Umum PBB, Monica Charlie mengatakan bahwa rancangan solusi mengecam Hamas di PBB akan digelar Kamis besok. ‘’

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir

Liga Arab Kutuk Serbuan Israel ke Al-Aqsha dan Seru Internasional Tekan Israel

“Serbuan ke kompleks Al-Aqsha, sebagai bagian dari Parade Bendera Israel adalah tindakan tidak bertanggung jawab yang ditujukan untuk mencapai keuntungan internal Israel dan mencapai tujuan kelompok ekstrem kanan yang berusaha untuk menghapuskan semua kehadiran bangsa Palestina di Yerusalem Timur yang diduduki,” sebut juru bicara Aboul Gheit, Jamal Rushdi.

Amerika Serikat Tekan Israel untuk Ubah Arah “Parade Pawai"

“Amerika Serikat telah berulang kali menyatakan keprihatinan terkait kekerasan yang terjadi baru-baru ini di Yerusalem, Israel, dan Tepi Barat. Kami terus meminta semua pihak untuk melakukan hal terbaik untuk menahan diri dan menghindari tindakan dan aksi provokatif,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika Serikat.