Perdana Menteri Rami Hamdallah: Eskpor Palestina capai angka 1 miliar Dolar

Ramallah, SPNA - Perdana Menteri Palestina mengatakan bahwa untuk pertama kali keuntungan ekspor komoditas...

BY 4adminEdited Sun,27 Jan 2019,10:44 AM

Ramallah, SPNA - Perdana Menteri Palestina mengatakan bahwa untuk pertama kali keuntungan ekspor komoditas Palestina melampau angka 1 miliar Dolar.

Dalam pidatonya di acara peresmian perusahaan susu ‘’Al-Thaif’’ di Tulkarim, Hamdallah megatakan: ‘’Sektor Industri Palestina telah dipercaya oleh masyarakat. Komoditi kita juga menjadi salah satu yang paling dicari di Palestina.  Hal ini berkat upaya seluruh pihak  dalam mengembangkan serta meningkatkan produksi komoditi nasional.”

Acara peresmian tersebut dihadiri sejumlah pejabat penting diantaranya Gubernur Tulkarem Issam Abu Bakar, Menteri Pertanian Sufian Sultan, Menteri Pendidikan Sabri Saidam, Konsul Jenderal Perancis dan Delegasi perusahaan Candia, Perancis serta sejumlah pejabat dan tokoh lainnya.

“Kami sangat bangga meskipun ditekan oleh Israel namun hasil ekspor Palestina dapat melampaui angka  1 miliar Dolar.”

“Produk kita juga telah menjelajahi lebih dari 80 negara di seluruh dunia. Disaat yang sama Palestina mampu menarik investasi hingga  3,4 miliar Dolar. Hal ini tidak mungkin dicapai jika bukan usaha yang dilakukan lembaga pemerintah dan swasta serta kerja keras buruh dan petani Palestina, ‘’ ujarnya.

“Kami mengambil langkah-langkah jitu untuk mengurangi defisit, memaksimalkan pendapatan domestik dan mengurangi ketergantungan pada Israel, dimana impor produk dari Israel turun 20%.”

"Kami bangga dengan industri susu di Palestina yang berhasil menjawab tantangan dengan melakukan pengembangan teknologi modern. Disaat yang sama mereka mematuhi instruksi yang telah ditetapkan. Hal ini membantu menambah produksi industri pangan yang telah merajai 80% pangsa pasar Palestina. Dengan nilai investasi  70 juta dolar per tahun, pabrik-pabrik susu dapat menghasilkan produksi hingga 600 ton dan jumlah akan terus meningkat,‘’ tambahnya.

 “Saya berterima kasih kepada pelopor dan pihak-pihak yang berpartisipasi di perusahaan Al-Thaif. Perusahaan ini selama beberapa tahun terakhir telah berubah menjadi slaah satu penopang ekonomi nasional terbesar, ‘’ tutupnya.

Al-Thaif didirikan tahun 2014 silam. Perusahaan susu dan makanan tersebut merupakan salah satu dari perusahaan pangan Palestina yang mendampatkan penghargaan dari Perusahaan Candia, Prancis di bidang produksi susu dan keju.

(T.RS/S:Palsawa)

leave a reply
Posting terakhir