Delapan negara berkumpul di Irlandia bahas kasus Palestina

Kemenlu Mesir menyebut delapan negara akan berkumpul di Irlandia untuk membahasan kasus Palestina. Pertemuan itu berlangsung sepakan pasca Konferensi Warsawa yang diprakarsai Amerika.

BY 4adminEdited Mon,18 Feb 2019,12:31 PM

Kairo, SPNA - Delapan negara akan mengadakan pertemuan di Irlandia guna membahas kasus Palestina dan proses perdamaian di Timur Tengah.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Luar Negari Mesir , Minggu (17/01/2019), Menlu Mesir, Samir Syukri, akan berangkat menuju Irlandia untuk menghadiri pertemuan tersebut.

Pertemuan di Irlandia itu akan dihadiri oleh Menlu masing-masing dari Irlandia, Perancis, Palestina, Yordania, Siprus, Swedia, Spanyol dan Mesir. Ditambah Ahmed Aboul Gheit, Sekjen Liga Arab.

Namun demikian belum ada bocoran terkait jadwal berlangsungnya pertemuan tingkat menteri tersebut. Negara-negera yang dikabarkan akan hadir dalam pertemuan juga belum memberikan konfirmasi.

Pertemuan ini dilaksanakan beberapa hari pasca Konferensi Warsawa yang di pimpin oleh Amerika  di Polandia. Hadir dalam pertemuan tersebut Israel dan beberapa negara Arab dalam rangka membahas tantangan Iran yang Israel sebut sebagai sumber kerusuhan di Timur Tengah. 

(T.HN/S: Maannews)

leave a reply