MASYARAKAT INDONESIA BERI Bantuan keluarga di Gaza rumahnya hancur akibat serangan Israel, ini penuturan korban Agresi.

Lembaga kemanusian Indonesia Nusantara Palestina Center (NPC), menyerahkan uluran tangan dari masyarakat Indonesia kepada sejumlah warga Gaza yang rumah mereka hancur akibat terkena ledakan misil pesawat tempur Israel. Serangan Israel ke Gaza pada akhir Maret lalu merupakan serangan sporadis. Penuturan korban Agresi: Sudah sepekan anak-anak kami tidur dijalanan layaknya gelandangan karena rumah kami telah hancur, tidur tanpa kasur, tanpa bantal, tanpa selimut hangat bahkan makanan kami pun ikut hancur akibat diterpa rudal Israel.

BY adminEdited Thu,04 Apr 2019,03:24 PM

Gaza, SPNA - Yayasan Nusantara Palestina Center (NPC) Indonesia, Senin (02/04/2019), turut membantu warga Gaza yang rumahnya hancur akibat serangan pesawat Israel. Bapak Abdillah Onim selaku founder Lembaga Kemanusiaan NPC sekaligus Aktivis Kemanusiaan Indonesia di Palestina mendatangi lokasi reruntuhan bekas rudal, bertemu dengan keluarga korban dan memberikan bantuan langsung kepada mereka , bang Onim mengatakan bahwa bantuan bersifat darurat tersebut dikhususkan kepada keluarga korban serangan Israel ke Gaza pada Akhir Maret lalu.

 

Bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar 700 USD yang diberikan kepada tujuh keluarga di distrik Al-Ghazali, Gaza. Serta pembagian kasur seharga 150 USD dan bahan makanan yang dibutuhkan dengan biaya 50 USD. Sudah satu pekan kami tidur dijalanan seperti gelandangan, Zuhair Al-Ghazali salah satu kepala keluarga yang mendapatkan bantuan, ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan warga Indonesia, khususnya kepada donatur Yayasan NPC, yang telah membantu meringankan penderitaan mereka.

Serangan terakhir Israel ke Gaza terjadi pada hari Senin (25/03/2019). Serangan tersebut meninggalkan kerugian dari pihak Gaza sebesar 2 juta USD dan kerusakan terhadap 80 bangunan perumahan, seperti dirilis Kementerian Pekerjaan dan Permukiman Palestina. Serangan akhir Maret tersebut merupakan yang paling besar sejak gempuran Israel pada tahun 2014. Lima puluh misil pesawat tempur Israel dimuntahkan ke Gaza.

Sampai saat ini, warga Gaza masih hidup dalam kondisi memprihatinkan akibat blokade Israel yang telah berlangsung selama 12 tahun. Sekjen PBB, Antonio Guterres, bahkan mengatakan,  Gaza tidak lagi layak untuk ditempati menjelang tahun 2020.

MARI BANTU GALANG DANA BANTUAN KASUR, BANTAL, SELIMUT HANGAT UNTUK WARGA GAZA KORBAN PERANG.

#Harga 1 buah bantal Rp.100.000

#Harga 1 buah kasur busa Rp. 250.000

#Harga 1 buah selimut hangat Rp. 250.000

Lembaga Kemanusiaan peduli Palestina, Salurkan kepedulian anda melalui

#BNI SYARIAH Cab.Jakarta Timur 690000 9097 a/n: Nusantara Palestina Center.

#BNI Cab.Kramat 69000 90089 a/n:Yayasan Nusantara Palestina Center.

#BNI Cab.Kramat 69000 90001 a/n Abdillah Onim.

Laman resmi Lembaga kemanusiaan peduli Palestina: https://www.facebook.com/nusantaraPS/

Info Bantuan Kemanusiaan di Palestina, Kantor Pusat Nusantara Palestine Center Foundation (pendiri Bang Onim): 0821 13 13 13 67, Call Center: 021-8778 8187.

(T.HN) 

leave a reply
Posting terakhir

MASYARAKAT INDONESIA BUKA PASAR SEMBAKO INDONESIA GRATIS DI PALESTINA, Bantuan dari Rakyat Indonesia untuk warga Gaza

 Pertama pasar sembako gratis digelar oleh masyarakat Indonesia Palestina tepatnya dikota Gaza, ratusan warga Gaza banjiri pasar sembako amanah dari rakyat Indonesia, mereka bebas memilih kebutuhan dan keperluan makanan sehari-hari seperti beras, minyak goreng, gula, garam, kurma, makarona dengan total 16 item jenis makanan, insya Allah pada Ramadhan 2019 ini kita gelar dengan program sama yaitu PASAR SEMBAKO INDONESIA GRATIS dan PASAR SAYUR DAN BUAH GRATIS, ungkap Abdillah Onim-Humanitarian activist and diplomacy Indonesia di Gaza.