PA: Kami akan melawan 'Deal of the Century''

Sebagai tanggapan terhadap Menteri Luar Negeri AS yang menyatakan bahwa kedaulatan Israel atas di Yudea dan Samaria tidak akan merusak rencana perdamaian.

BY adminEdited Mon,15 Apr 2019,01:24 PM

Ramallah, SPNA - Nabil Abu Rudeineh, juru bicara resmi pemimpin Otoritas Palestina (PA) Mahmoud Abbas, mengatakan pada hari Minggu (14/04/2019) bahwa "permukiman dalam segala bentuknya di wilayah Palestina yang telah diduduki sejak 1967" adalah ilegal menurut resolusi internasional.

Abu Rudeineh menanggapi pernyataan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo, yang mengatakan pada hari Jumat bahwa ia tidak percaya bahwa janji Perdana Menteri Binyamin Netanyahu untuk menerapkan kedaulatan Israel atas Judea dan Samaria akan membahayakan "Deal of the Century".

Abu Rudeineh mengatakan bahwa Pernyataan Pompeo tidak dapat diterima, tidak bertanggung jawab, dan merupakan provokasi terhadap rakyat Palestina.

Ia mengatakan bahwa orang-orang Palestina akan terus teguh mempertahankan hak-hak mereka yang sah, terutama dan yang utama adalah Yerusalem dan tempat-tempat sucinya, serta hak mereka atas kebebasan, kemerdekaan dan pembentukan negara merdeka di semua tanah nasional mereka.

Ia juga menekankan bahwa "Palestina akan bertindak menentang 'Deal of the Century'. Orang-orang Palestina yang heroik tidak akan membiarkan kemajuan persekongkolan apa pun yang akan merusak hak-hak mereka."

(T.RA/S: Israel National News)

leave a reply
Posting terakhir