Karena Israel, delegasi Yordania meninggalkan Konferensi OSCE

Ketua dewan perwakilan Perdana Menteri Yordania Ibrahim Al-Qar'an mengundurkan diri sejak hari pertama konferensi, guna memprotes kehadiran delegasi Israel dalam konferensi tersebut.

BY adminEdited Sat,06 Jul 2019,01:24 PM

Luxembourg, SPNA - Delegasi parlemen Yordania, Rabu (03/07/2019), menarik diri dari konferensi tahunan Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa (OSCE), yang diadakan di Luxembourg.

Delegasi Yordania, yang dipimpin oleh asisten ketua dewan perwakilan Perdana Menteri Ibrahim Al-Qar'an, yang mengundurkan diri sejak hari pertama konferensi, guna memprotes kehadiran delegasi Israel dalam konferensi tersebut.

Tidak jelas apakah delegasi Yordania akan menghadiri hari-hari konferensi yang tersisa atau tidak.

Majelis Parlemen OSCE mengadakan pertemuan untuk sesi tahunan ke-28 di Luksemburg pada 4-8 Juli 2019, yang diadakan dengan tema "Memajukan Pembangunan Berkelanjutan untuk Mempromosikan Keamanan."

Al-Qar'an mengatakan bahwa delegasi Yordania menarik diri setelah dia terkejut bahwa kursi yang dialokasikan kepadanya berada di meja yang sama yang disiapkan untuk delegasi Israel.

Yordania melakukan beberapa upaya untuk meyakinkan penyelenggara konferensi untuk mengubah kursi delegasi mereka atau untuk menghapus delegasi Israel, tetapi permintaan mereka ditolak.

Al-Qar'an mengatakan bahwa terlepas dari keinginan delegasi untuk menghadiri konferensi tersebut, prinsip tidak duduk di sebelah orang Israel “berasal dari prinsip, moral, dan agama kami yang tidak memungkinkan kami untuk duduk bersama orang-orang dari entitas Zionis yang telah merebut tempat suci kami."

(T.RA/S: IMEMC)

leave a reply
Posting terakhir