PM Turki: Hari Jumat Mendatang Kami akan Mengirim Bantuan Untuk Ga

BY Rizky SyahputraEdited Tue,28 Jun 2016,11:07 AM

PM Turki: Hari Jumat Mendatang Kami akan Mengirim Bantuan Kemanusiaan ke Jalur Gaza.

Ankara–SuaraPalestina- Perdana Menteri Turki Ali Yildrim, hari Senin (28/6) menyatakan bahwa “Turki telah menyepakati kerjasama bilateral Turki-Israel, dan dalam waktu dekat Turki akan segera mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza.”

“Kami akan mengirimkan bantuan kemanusiaan sejumlah 10.000 ton bahan makanan dan kebutuhan lainnya untuk rakyat di Jalur Gaza pada hari jumat mendatang.”

Salah satu kesepakatan Turki-Israel adalah kedua negara akan mengirimkan duta besar dan diplomatnya untuk kedua negara setelah terputus hubungan diplomatik selama 6 tahun.

“Seluruh hasil kesepakatan hubungan bilateral Turki-Israel terakhir dibahas hari minggu kemarin, dan akan ditandatangani hari ini, selasa (28/6). Hubungan diplomatik kedua negara terputus sejak insiden kapal Marvi Marmara yang menewaskan 10 aktivis kemanusiaan Turki di perairan Jalur Gaza tahun 2010.” Ungkapnya.

Salah satu kesepakatannya, Israel siap memberikan santunan sebesar 20 juta dolar kepada keluarga korban Marvi Marmara 2010.

leave a reply
Posting terakhir

Demonstran Gaza mengirim 'pesan menantang' ke Israel

Daoud Shihab, anggota dari "Dewan Nasional The Great March of Return", mengumumkan pada hari Kamis (28/06/2018) bahwa demonstrasi mingguan di sepanjang perbatasan Gaza akan diadakan Jumat ini dengan tajuk "Gaza dan Tepi Barat - satu darah dan takdir bersama."