Disambut di Kantor Perdana Menteri, Utusan Perdamaian Norwegia Sampaikan Dukungan Untuk Palestina

Melalui Duta Perdamaian untuk wilayah Timur Tengah, Norwegia menyampaikan dukungan penuhnya terhadap Palestina. PM Palestina Mohammad Shtayyeh meminta dunia internasional melakukan fungsinya menghentikan kejahatan Israel.

BY Edited Sun,07 Jun 2020,06:17 AM

Ramallah, SPNA - Perdana Menteri Palestina, Mohammad Shtayyeh, Jumat (05/06/2020), menyambut baik kedatangan Duta Perdamaian Norwegia untuk Timur Tengah,Tor Wennesland, di Ramallah.

Kepada utusan Norwegian tersebut, Shtayyeh menyampaikan berbagai perkembangan terakhir yang terjadi di Palestina, terutama berhubungan dengan rencana Israel untuk memperluas pencaplokan wilayah di Tepi Barat.

"Kita membutuhkan usaha internasional untuk mencegah rencana Israel untuk melakukan aneksasi di Tepi Barat. Langkah ceroboh yang pastinya akan menghancurkan rencana perdamaian yang dibangun atas solusi adil kedua negara." Kata Shtayyeh.

Menurut Perdana Menteri yang dilantik pada April 2019 lalu itu, Israel selalu menjadi pihak yang tidak menghormati setiap kesepakatan yang telah dibuat oleh dirinya sendiri. Perjanjian yang ada hanya dijalankan sebelah pihak oleh Palestina.

Dalam pertemuan tersebut, Tor mengaskan bahwa Norwegia akan terus  memberikan dukunangannya kepada Palestina dalam berbagai bidang. Termasuk salah satunya pendidikan.

Media Palestina beberapa hari terakhir penuh dengan pemberitaan rencana Israel mempeluas lahan jajahannya di Tepi Barat. Menangggapi rencana tersebut, Presiden Palestina, Mahmud Abbas telah mengambil keputusan tegas mengakhiri berbagai kerjasama dengan pihak Israel. Termasuk kerjasama keamanan.

Dalam hal tersebut, Mahmud Abbas mendapat dukungan penuh dari Liga Arab. Keputusannya itu disebutkan sudah berada di jalur yang tepat.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir