Afrika Utara Tegaskan Dukungannya Untuk Palestina

Menteri Luar Negeri Palestina, Riyadh Al-Maliki menerima dukungan Negara Afrika Utara yang disampaikan oleh Menlu Naledi Pandor melalui komunikasi via telepon. Negara tersebut siap mendukung Palestina di forum internasional.

BY Edited Wed,10 Jun 2020,10:29 AM

Tepi Barat, SPNA - Menteri Luar Negeri Afrika Utara, Naledi Pandor, menegaskan dukungannya untuk Palestina di semua forum internasional yang ia hadiri. Negara tersebut juga sepakat mengutuk rencana Israel untuk menguasai sebagian wilayah Tepi Barat.

Pernyataan tersebut ia sampaikan melalui sambungan telepon dengan Menteri Luar Negari Palestina, Riyadh Al-Maliki, Selasa (09/06/2020). Dalam percakapan tersebut keduanya membahas banyak hal yang mendukung hubungan bilateral antar negara.

Dari pihak Palestina, Riyadh Al-Maliki mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh Afrika Utara untuk negaranya. Dukungan tersebut sangat berarti bagi Palestina, pasalnya Afrika Utara tercatat sebagai salah satu anggota Dewan Keamanan PBB dan merupakan pemimpin reguler Uni Afrika saat ini.

Naledi berjanji akan meminta Otoritas negaranya agar melobi negara lain untuk memberikan dukungan kepada Palestina. Serta menentang rencana pencaplokan Tepi Barat.

(T.HN/S: Wafa.ps)

leave a reply
Posting terakhir