Aljazair Tegaskan Dukungannya untuk Negara Palestina

Seiring pengumuman rincian Deal of The Century oleh Donald Trump, Aljazair menegaskan kembali "dukungannya yang kuat dan tetap untuk perjuangan Palestina.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Fri,31 Jan 2020,01:23 PM

Aljir

Aljir, SPNA - Kementerian luar negeri Aljazair mengeluarkan pernyataan yang menegaskan komitmennya terhadap pembentukan negara Palestina yang merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya.

Kementerian tersebut menegaskan kembali "dukungan kuat dan tetap Aljazair untuk perjuangan Palestina dan hak-hak yang tidak dapat dicabut dari rakyat Palestina untuk mendirikan negara Palestina yang merdeka dan berdaulat dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya."

"Aljazair tidak melihat cara untuk menyelesaikan konflik Israel-Palestina tanpa keterlibatan orang-orang Palestina," kata pernyataan itu.

Ini juga menekankan pada kepatuhan Aljazair terhadap Inisiatif Perdamaian Arab yang didasarkan pada penarikan penuh Israel dari tanah Arab yang diduduki.

Pernyataan kementerian Aljazair datang setelah Presiden AS Donald Trump mengumumkan perincian "rencana perdamaian" Amerika untuk Timur Tengah yang dijuluki "Deal of The Century (kesepakatan abad ini)."

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply