Ikatan Pemuda Palestina Adakan Aksi Solidaritas Kecam Pembunuhan George Floyd

Pemuda Palestina Gaza ikut terpanggil untuk menuntut keadilan atas tewasnya George Floyd. Rasisme juga merupakan alasan di balik terbunuhnya ribuan warga Palestina oleh tentara Zionis Israel.

BY Edited Sat,13 Jun 2020,10:20 AM

Gaza, SPNA - Ikatan Pemuda Palestina  Gaza, Kamis (11/06), mengadakan aksi solidaritas atas terbunuhnya seorang pemuda disabilitas Palestina Iyad Halak beberapa hari lalu oleh militer Israel, dan warga kulit hitam George Floyd yang tewas di tangan kepolisian Amerika Serikat.

Aksi yang berlangsung di depan gedung PBB cabang Palestina di Gaza itu bertemakan, "Tidak untuk Rasisme."

Muhammad Yusuf, salah satu pemuda yang ikut dalam aksi  mengatakan unjuk rasa mereka bertujuan untuk menunjukkan penolakan atas perlakuan diskriminatif Otoritas Amerika terhadap warga berkulit hitam.

Menurutnya, rasisme atas nama warna kulit sangat bertentangan dengan nilai-nilai dasar kemanusiaa yang katanya dijunjung tinggi di negara tersebut.

Di samping itu, aksi juga bertujuan untuk mengekspos penindasan dan kejahatan Israel yang disebabkan oleh sikap rasisme mereka terhadap warga Palestina.

Ahmad mengatakan bahwa rasisme yang membunuh George Floyd di Amerika, sebelumnya juga telah membunuh ribuan warga Palestina oleh tentara Zionis.

(T.HN)

Nuruddin Jamal Al-Harrazin

leave a reply
Posting terakhir