Kemenkes Palestina Siap Sambut Kemungkinan Gelombang Kedua Covid-19

Meski mencatat angka kesembuhan yang tinggi, Palestina umumkan telah bersiap diri menyambut kemungkinan gelombang kedua virus Corona.

BY Edited Wed,17 Jun 2020,10:17 AM

Ramallah, SPNA - Kementerian Kesehatan Palestina (Kemenkes) menyatakan telah mempersiapkan diri menyambut kemungkinan gelombang kedua Covid-19. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Kesehatan Palestina, Mai Al-Kaila dalam sebuah konferensi pers pada hari Selasa (16/06) kemarin.

Kekhawatiran kemenkes itu berangkat dari catatan korban covid yang bergerak positif dalam beberapa hari terakhir.

Konsistensi warga dalam menjaga kesehatan dan mengikuti instruksi kesehatan meruapakan harapan untuk memperkecil jumlah korban yang terjangkit. Oleh karena itu ia berharap warga dapat menaati setiap petunjuk kesehatan yang berasal dari Kementerian.

Mai juga meminta warga untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak saat berada di luar rumah.

"Sebelumnya kita memiliki 9 provinsi yang tidak tersentuh virus. Namun saat ini berkurang menjaga empat provinsi." Ucapnya.

Meski demikian, angka kesembuhan di Palestina terhitung tinggi. Yaitu 570 orang atau 82,6 persen dari keseluruhan korban.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Palestina Hadapi Gelombang Kedua Penyebaran Virus Corona

Menteri Kesehatan Palestina, Mai al-Khaileh memperingatkan bahwa Palestina menghadapi gelombang kedua penyebaran virus corona. Dia juga menegaskan bahwa Palestina harus mengambil langkah-langkah preventif demi melindungi warga, Maannews melaporkan (18/06).

Jalur Gaza Memasuki Gelombang Keempat Covid-19

Kementerian Kesehatan di Gaza, melalui Direktur Departemen Pengobatan dan Pencegahan, Dr. Magdi Duhair, mengumumkan sejumlah kasus infeksi baru varian Omicron yang dialami oleh penduduk yang tidak meninggalkan Jalur Gaza sama sekali, di mana sumber infeksinya juga tidak diketahui dari mana.