43 Korban Ledakan Pelabuhan Beirut Berpaspor Suriah

Tidak semua korban ledakan bandara Beirut berwarganegara Lebanon. Suriah mengumumkan 43 warganya ikut meninggal dalam tragedi tersebut.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,09 Aug 2020,10:33 AM

Beirut, SPNA - Kedutaan Besar Suriah di Lebanon mengumumkan 43 warganya ikut meninggal dalam ledakan ledakan pelabuhan Beirut beberapa hari lalu.

Dalam sebuah laporan yang dipublis melalui akun Facebook resminya, Kedutaan Suriah menuliskan, "Informasi yang kami peroleh 43 korban yang tewas berasal dari warga kami. Angka ini belum final."

Namun sayang, Perwakilan Pemerintah Suriah di Lebanon tersebut tidak menjelaskan apakah jumlah tersebut sudah termasuk dalam total 154 korban yang diumumkan Lebanon.

Kedutaan terkait menyebutkan akan memberikan berbagai kemudahan untuk proses pemulangan puluhan jenazah tersebut ke Suriah.

Seperti diketahui sebuah ledakan hebat menghantam Pelabuhan Beirut pada hari Selasa (04/08) beberapa hari lalu. Ratusan warga meninggal dunia dan ribuan lainnya luka-luka.

Ledakan yang oleh sebagian pihak mengatakan disebabkan oleh bahan peledak yang disimpan bertahun-tahun di tepi pelabuhan Beirut itu dilaporkan juga terasa hingga ke daratan Siprus. Rumah warga di negara yang terletak di tengah Laut Mediterania, 160 KM dari tepi laut Lebanon itu, ikut bergetar.

Dikutip dari CNN Arabic, Ledakan itu meninggalkan lubang besar berdiameter 124 meter.

(T.HN/S: Skynewsarabia)

leave a reply