Netanyahu: Negara Arab Lain akan Segera Mengekor Langkah Normalisasi UEA

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu yakin bahwa negara Arab lainnya akan segera menyusul langkah normalisasi hubungan UEA dengan Israel. Ia menegaskan bahwa hubungan tersebut akan menjadi jaminan bagi koharmonisan antar negara Timur Tengah.

BY Edited Tue,18 Aug 2020,04:55 PM

Tel Aviv, SPNA - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, meyakini bahwa hubungan yang baru saja terjalin dengan Uni Emirat Arab (UEA) akan berpengaruh ke arah yang lebih baik terhadap keamanan regional di Timur Tengah.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Skynewsarabia, "Negara Arab lainnya akan mengambil langkah normalisasi hubungan yang sama."

Ia mengatakan bahwa akan ada sebuah perubahan sikap yang menakjubkan dari negara-negara Arab terhadap Israel dalam waktu terdekat.

"Sebagian warga di sini menganggap Israel sebagai musuh, namun mereka tetap harus menjalin hubungan baik demi sebuah perdamaian," ucapnya.

Sedangkan terkait penundaan rencana pencaplokan Tepi Barat, Netanyahu menjelaskan bahwa hal itu merupakan permintaan Amerika. Demi menjaga harmonisasi hubungan Israel dengan negara tetangga Arabnya.

UEA belakangan mengumumkan normalisasi hubungan dengan Israel. Negara tersebut berdalih bahwa itu merupakan sebuah kebijakan untuk mengakhiri pertikaian di Timur Tengah. Salah satu berkah dari hubungan itu, Israel bersedia menangguh rencana pencaplokan Tepi Barat.

Namun demikian,  oleh sebagain negara Arab, hubungan tersebut tetap dinilai sebagai sebuah pengkhiatan terhadap Palestina.

(T.HN/S: Arabic.Sputniknews)

leave a reply
Posting terakhir