Kukuhkan Persatuan, Faksi Palestina Kembali Gelar Pertemuan di Damaskus

Sekretaris Lembaga Eksekutif Fatah Jibril Rajoub mengatakan bahwa delegasi Fatah akan bertolak ke Damaskus, Suriah, Senin besok (06/10) guna mengadakan pertemuan dengan delegasi dari beberapa faksi Palestina.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,05 Oct 2020,02:21 PM

 Ramallah, SPNA - Sekretaris Lembaga Eksekutif Fatah Jibril Rajoub mengatakan bahwa delegasi Fatah akan bertolak ke Damaskus, Suriah, Senin besok (06/10) guna mengadakan pertemuan dengan delegasi dari beberapa faksi Palestina.

 

Dalam wawancara dengan radio Sawt Filistin,  Ragoub mengatakan bahwa pertemuan tersebut bertujuan mengukuhan persatuan bangsa. Delegasi faksi seperti Jihad Islami, Front Demokrasi dan Rakyat ikut serta dalam forum tersebut.

 

Fatah dan Hamas sepakat akan mengadakan pemilu 6 bulan kedepan melalui  3 tahap, Pemilu Dewan Legislatif, Pemilu Presiden dan Dewan Nasional.  Fatah juga  menyatakan niatnya membentuk pemerintahan koalisi nasional pasca pemilu.

 

Sekretaris Jenderal faksi-faksi Palestina menggelar pertemuan September lalu dan sepakat mengadakan pemilu yang bebas dan bersih demi menyatukan seluruh Palestina.  

 

(T.RS/S:Palinfo)

 

leave a reply
Posting terakhir