Kementrian Sosial di Gaza mulai distribusi bantuan dari Turkey ...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Thu,21 Jul 2016,07:49 AM

Kementrian Sosial di Gaza mulai distribusi bantuan dari Turkey ke rakyat Gaza.

Jalur Gaza – Suarapalestina - Perwakilan Menteri Sosial, Yusuf Ibrahim menjelaskan dalam konferensi pers, bahwa pendistribusian bantuan kesemua sektor akan dilakukan sesuai dengan kriteria tertentu yang telah ditetapkan oleh kementrian Sosial serta mencakup fakir miskin dan penyandang cacat, anak yatim serta keluarga yang bebannya ditanggung oleh para ibu dan lain-lain.

Ibrahim menjelaskan bahwa kapal Lady Laila yang membawa bantuan dari Turki mencakup 11.000 ton bantuan kemanusiaan, dimulai dari pakain, makanan, sepatu, mainan anak-anak. Bantuan tersebut saat ini setidaknya mencapai 180 kontainer.

Ia mengatakan bahwa tiga perempat bantuan tersebut dialokasikan melalui kementrian sosial dan seperempatnya lagi melalui organisasi bulan sabit merah.

Ibrahim menjelaskan, bahwa kementriannya telah merencanakan pendistribusian bantuan kepada fakir miskin dan pihak yang membutuhkan, akibat sisa perang agresi Israel dan blokade permanen selama 10 tahun. Tahap pertama distrubusi kepada 11.000 kepala keluarga yang telah terdaftar, sedangkan keluarga yang memiliki 9 anggota keluarga atau lebih akan memperoleh bantuan khusus.

Kementrian sosial mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan rakyat Turki karena dukungan mereka terhadap Gaza dan Palestina.

leave a reply
Posting terakhir