Kebakaran Hebat Kembali Landa Suriah, Rusia Kirim Bantuan

Sejak 8 Oktober, Suriah telah mencatat gelombang kebakaran serentak yang mencakup tiga provinsi. Kebakaran hebat ini menyebabkan kerugian besar di lahan pertanian rakyat masyarakat dan kehutanan Suriah.

BY Edited Wed,28 Oct 2020,11:41 AM

Damaskus, SPNA - Kebakaran besar kembali terjadi di lebih dari satu wilayah di Suriah pada Selasa (27/10/2020). Kebakaran yang paling hebat terjadi di kawasan pegunungan as-Shaara yang terjal dan tinggi. Pesawat Rusia ikut berpartisipasi membantu Suriah dalam pemadaman api.

Personel tentara Suriah dan helikopter berpartisipasi dengan Tim Pemadam Kebakaran dan Kehutanan dalam pemadaman api yang terjadi di pegunungan al-Shaara di perbatasan administratif antara Latakia dan Hama.

Pesawat Rusia tercatat ikut memadamkan api di Al-Sha`rah, sebuah kawasan hutan yang sulit dijangkau dengan kendaraan.

Mengutip RT Arabic, Direktur Departemen Kehutanan di Lattakia mengatakan, bahwa akibat medan yang berat, tugas diberikan kepada tim Departemen Kehutanan yang juga dilengkapi dengan peralatan tangan, sementara helikopter Tentara Arab Suriah membantu pemadaman api dari udara karena angin timur yang keras.

Di pedesaan barat Homs, kebakaran terjadi di daerah Nazareth yang diakibatkan angin, sebelum regu pemadam kebakaran dapat memadamkannya. Sedangkan kebakaran yang terjadi di lahan pertanian di kota Qalatiya dapat segera dipadamkan, dengan bantuan tentara Suriah.

Di As-Suwayda, kebakaran yang terjadi di rumpun Bendungan Guilin di daerah Dahr al-Jabal, dapat dipadamkan. Kebakaran tersebut mempengaruhi sejumlah pohon yang sedang berbuah di area sekitar 10 hektare.

Sejak 8 Oktober, Suriah telah mencatat gelombang kebakaran serentak yang mencakup tiga provinsi. Kebakaran hebat ini menyebabkan kerugian besar di lahan pertanian masyarakat dan kehutanan Suriah.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir