Kebakaran Besar Landa Hutan Abu Ghosh Yerusalem

Media Ibrani melaporkan bahwa pasukan pendudukan telah mengevakuasi rumah-rumah pemukim di pemukiman Ramat Raziel, Kiryat Yearim dan Beit Meir, setelah api mencapai baris pertama rumah pemukim.

BY Edited Mon,16 Aug 2021,11:17 AM

Yerusalem, SPNA - Kebakaran besar terjadi di hutan Abu Ghosh, sebelah barat kota Yerusalem yang diduduki, pada Minggu (15/08/2021). Kejadian ini mendorong pasukan pendudukan Israel untuk mengevakuasi sejumlah permukiman yang terjangkau titik api.

Sebagaimana dilansir Palinfo, kebakaran besar telah mendorong pasukan pendudukan untuk mengevakuasi sejumlah rumah pemukim Israel di pemukiman Beit Meir, setelah api mencapai baris pertama rumah pemukiman.

Media Ibrani melaporkan bahwa pasukan pendudukan telah mengevakuasi rumah-rumah pemukim di permukiman Ramat Raziel, Kiryat Yearim dan Beit Meir, setelah api mencapai baris pertama rumah pemukim.

Pasien rumah Sakit Itanim Israel di Yerusalem yang diduduki juga turut dievakuasi dengan pesawat karena kebakaran besar.

Asap yang mengepul dari api menutupi langit di wilayah yang luas, mulai dari kota Yerusalem dan Betlehem hingga Ramallah dan daerah sekitarnya. Gumpalan asap terlihat membujur dari barat Yerusalem di sejumlah provinsi di Yordania.

Abu Ghosh merupakan sebuah desa Arab yang terletak sekitar 13 km dari Yerusalem, di ketinggian 610-720 meter di atas permukaan laut.

Meskipun mayoritas penduduk desa Abu Ghosh adalah Muslim, kawasan ini memiliki dua monumen Kristen, satu di tengah desa, Gereja Benediktin Emaus, yang berasal dari era Bizantium, dan yang lainnya terletak di puncak gunung desa, Gereja Katolik Notre Dame. Menurut Biro Pusat Statistik Israel (CBS), Abu Ghosh memiliki populasi 7.698 pada 2019.

Selama tahun-tahun pendudukan Israel, desa itu menjadi sasaran penggeledahan dan serangan berulang kali yang dilakukan tentara, dan siapa pun yang tidak terdaftar sebagai penduduk pada November 1948 dapat diusir.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir