Bentrokan di Distrik Qalandia Cederai 4 Warga

Penangkapan warga oleh militer Israel di Yerusalem berakhir bentrokan. Empat pemuda Palestina dilarikan ke rumah sakit akibat cedera dalam konfrontasi tersebut.

BY Edited Mon,07 Dec 2020,12:47 PM

Yerusalem, SPNA - Empat pemuda Palestina mengalami luka-luka dalam sebuah bentrokan di Distrik Qalandiya, di utara Kota Yerusalem, Senin pagi (07/12/2020).

Bentrokan dipicu aksi militer Israel yang mendobrak masuk ke permukiman warga dan menangkap dua pemuda Palestina incaran mereka. Warga yang melihat pasukan Zionis datang ke wilayah mereka berusaha mengusir dan menggagalkan aksi penangkapan.

Untuk memukul mundur warga, militer Israel menembakkan gas air mata serta melepaskan sejumlah peluru berlapis karet.

Kemenkes Palestina ikut membenarkan adanya bentrokan tersebut. Keempat warga langsung dilarikan ke salah satu rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan medis.

Menurut keterangan Otoritas Kesehatan Palestina tersebut, para korban mengalami luka parah dengan luka di bagian dada, perut dan kepala.

Bentrokan seperti ini terus terjadi di Tepi Barat dan sering menghiasi halaman depan berita harian Palestina. Hal itu diakibatkan oleh aktivitas militer Israel yang kerap melakukan penyisiran ke perumahan warga.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir