140 Tahanan Palestina di Penjara Israel Terinfeksi COVID-19

Penasihat Media untuk Urusan Tahanan Palestina meminta lembaga hak asasi manusia internasional untuk turun tangan menyelamatkan nyawa para tahanan di penjara pendudukan.

BY Edited Mon,21 Dec 2020,10:13 AM

Negev, SPNA - Penasihat Media untuk Urusan Tahanan Palestina, Hassan Abdu Rabbah, pada Ahad (20/12/2020), mengatakan bahwa jumlah total tahanan asal Palestina di penjara Israel yang terinfeksi COVID-19 mencapai 140 orang, yang terakhir adalah Ahmed Abu Sariya dari Jenin.

Hassan Abdu Rabbah menambahkan, dalam wawancara dengan Radio Voice of Palestine, bahwa komunitas internasional memiliki tanggung jawab moral, berdasarkan Konvensi Jenewa Keempat, untuk meminta otoritas pendudukan bertanggung jawab atas kehidupan dan kesehatan para tahanan.

Dalam wawancara tersebut, ia juga meminta lembaga hak asasi manusia internasional untuk turun tangan menyelamatkan nyawa para tahanan di penjara pendudukan.

Diketahui bahwa otoritas penjara pendudukan menutup bagian ke-18 Penjara Negev, sehubungan dengan dicurigainya salah satu tahanan dengan infeksi COVID-19.

(T.NA/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir