26 Wartawan Palestina Mendekam di Penjara Israel

Israel terus berusaha menutupi kejahatannya agar tidak terekspos oleh dunia luar. Hal itu dilakukan dengan menangkap puluhan wartawan Palestina.

BY Edited Sat,26 Dec 2020,10:46 AM

Tepi Barat, SPNA - Komite Perlindungan Wartawan Palestina, Jumat (25/12/2020), mengumumkan 26 insan pers Palestina saat ini sedang mendekam di penjara Israel.

Dalam laporannya, Komite nirlaba itu menyebutkan bahwa pekan lalu militer Israel baru saja menangkap seorang wartawan berasal dari desa Tulkarm. Penangkapan itu menjadikan total jumlah wartawan Palestina di penjara Israel berjumlah 26 orang.

Penangkapan wartawan dianggap sebagai aksi yang bertentangan dengan undang-undang internasional.

"Kami mengecam aksi militer Israel yang terus melakukan penangkapan terhadap wartawan Palestina." Tulis komite tersebut dalam pernyataannya.

Kepala Komite, Shalih Al-Mishriy, mengatakan bahwa politik penangkapan wartawan dilakukan agar kejahatan Israel tidak pernah diketahui oleh dunia luar.

"Mereka terus melakukan itu, meski bertentangan dengan Undang-Undang dan konsensus internasional." Ucapnya.

Selain wartawan, Israel juga menangkap warga sipil dengan total jumlah keseluruhan tahanan Palestina di penjara Israel mencapai 4.400 tahanan. Termasuk di antaranya 700 orang sakit, sesuai data yang dirilis oleh otoritas resmi Palestina.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir