Pendudukan Israel Hancurkan Masjid Milik Komunitas Badui di Hebron

Penghancuran ini dilakukan tidak kurang dari dua pekan setelah pasukan pendudukan menempelkan pengumuman terkait rencana penghancuran masjid dan sekolah setempat.

BY Edited Wed,27 Jan 2021,01:54 PM

Hebron, SPNA – Tentara Pendudukan Israel, Rabu (2701/2021), menghancurkan sebuah masjid di komunitas Badui Azwadeen, sebelah timur kota Yatta, selatan Hebron, Tepi Barat yang diduduki.

Koordinator Perlindungan Komunitas, Fuad al-‘Amour, kepada WAFA menuturkan bahwa pasukan pendudukan mengawal buldoser memasuki Khirbet Umm Qassa di komunitas Badui Azwadeen, tempat yang disebut Lereng Timur, di mana alat-alat berat menghancurkan masjid, menjadikannya puing-puing.

Penghancuran ini dilakukan tidak kurang dari dua pekan setelah pasukan pendudukan menempelkan pengumuman terkait rencana penghancuran masjid dan sekolah setempat. Sekolah ini menampung 50 siswa yang berasal dari tiga komunitas yang terpinggirkan. Lagi-lagi dalih yang digunakan adalah karena bangunan-bangunan tersebut tidak mengantongi izin pembangunan.

Pasukan pendudukan secara teratur menghancurkan struktur yang dibangun warga Palestina di Area C, termasuk Lembah Yordania, dan mengklaimnya sebagai bangunan yang tidak memiliki izin, yang sangat jarang, jika pernah, dikeluarkan untuk warga Palestina. Israel tidak mengizinkan pembangunan apapun di sana, sementara mereka menggunakannya untuk pembangunan permukiman ilegal.

Area C mencakup lebih dari 60 persen wilah Tepi Barat yang diduduki.

(T.RAS: QNN)

leave a reply
Posting terakhir