Dalam Satu Jam, 4 Tokoh Terkemuka Mesir Meninggal Dunia

Berita duka diawali dengan pengumuman wafatnya seorang qari Al-Qur'an dan ahli maqamat yang terkenal, Ahmed Mustafa Kamel. Berita duka kemudian dilanjutkan dengan pengumuman wafatnya anggota parlemen, Mayjen Saad al-Jammal, lalu artis Ezzat Al-Alayli, dan kemudian Mayor Jenderal Ibrahim Abdel-Ati, penemu pengobatan virus C dan AIDS yang kontroversial.

BY Edited Sat,06 Feb 2021,04:16 PM

Kairo, SPNA - Dalam waktu tidak kurang satu jam, Jumat (05/02/2021), masyarakat Mesir berduka. Mesir mengumumkan wafatnya empat tokoh terkenal dalam berbagai bidang.

Berita duka diawali dengan pengumuman wafatnya seorang qari Al-Qur'an dan ahli maqamat yang terkenal, Ahmed Mustafa Kamel. Berita duka kemudian dilanjutkan dengan pengumuman wafatnya seorang anggota parlemen, Mayjen Saad al-Jammal, lalu artis Ezzat Al-Alayli, dan kemudian Mayor Jenderal Ibrahim Abdel-Ati, penemu pengobatan virus C dan AIDS yang kontroversial.

Sebenarnya, Mayor Jenderal Saad al-Jammal, seorang anggota Parlemen, meninggal dunia lebih dulu. Jenderal Saad meninggal dunia pada usia 75 tahun. Kemudian disusul wafatnya Sheikh Ahmed Mustafa Kamel dalam usia 82 tahun.

Selanjutnya, seorang yang artis yang masyhur pada masanya, Izzat Al-Alayli, diumumkan wafat pada usia 86 tahun. Setelah salat Jumat, Mesir kemudian mengumumkan wafatnya Mayor Jenderal Ibrahim Abdel-Ati, penemu pengobatan virus C dan AIDS yang kontroversial. Ibrahim Abdel-Ati meninggal dunia pada usia 74 tahun.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir