Bentrokan di Kafr Qaddum, Lima Warga Cedera Terkena Peluru Panas

Lima warga Distrik Kafr Qaddum cedera dalam sebuah bentrokan dengan militer Israel. Bentrokan disebabkan oleh usaha Israel untuk menghentikan warga yang sedang melakukan unjuk rasa menentang perluasan permukiman ilegal Israel.

BY Edited Sun,07 Feb 2021,09:50 AM

Kafr Qaddum, SPNA - Lima warga Palestina, Sabtu (06/02/2021), cedera akibat terkena peluru tajam Israel dalam sebuah bentrokan di Distrik Kafr Qaddum, sebelah timur Qalqilya. Satu di antara korban yang terkena tembakan aparat Israel tersebut merupakan petugas kesehatan.

Kepala Komite Perlawan Warga di Kafr Qaddum, Murad Syatiwi, mengatakan militer Israel langsung mendatangi Distrik tersebut setelah mengetahui warga mengadakan unjuk rasa menentang perluasan permukiman ilegal Yahudi.

Untuk membubarkan warga, mereka disebutkan menembakkan gas air mata dan peluru tajam. Hal yang kemudian menyebabkan puluhan warga cedera dan luka-luka.

Murad mengatakan bahwa demonstrasi pekan ini bertujuan menuntut Israel menghentikan kejahatannya terhadap warga Palestina.

Bentrokan seperti ini sudah biasa terjadi di Kafr Al-Qaddum. Pasalnya warga terus mengadakan unjuk rasa mingguan demi menentang rencana aneksasi Israel di wilayah mereka.

Protes warga tersebut dilaporkan telah berlangsung selama sepuluh tahun terakhir. Sebuah fakta yang menjadi indikasi bahwa warga Palestina tidak akan pernah merelakan sejengkal tanah mereka untuk Israel.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Tentara Israel Hadang Pawai Damai Tolak Pendudukan Ilegal Israel di Kafr Qaddum

Pawai mingguan mengecam aktivitas pemukiman ilegal Israel di tanah Palestina terjadi setiap Jumat dan Sabtu di berbagai daerah di Tepi Barat. Pawai biasanya dimulai setelah pelaksanaan salat Jumat di tanah-tanah pendudukan atau tanah yang terancam dianeksasi selanjutnya. Pawai damai ini terus dilakukan di tengah ancaman penghadangan dan bentrokan dengan tentara pendudukan Israel.