Pemerintah Israel Kucurkan Dana Besar untuk Keamanan Istri Netanyahu

Pemerintah Israel diprediksi akan mengucurkan dana sebesar 200.000 Syikal atau sebesar 60.000 Dolar AS untuk biaya keamanan Sarah Netanyahu setelah pindah dari kediaman resmi. 

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,16 Feb 2021,12:39 PM

 

Al-Quds, SPNA – Pemerintah Israel diprediksi akan mengucurkan dana sebesar 200.000 Syikal atau sebesar 60.000 Dolar AS untuk biaya keamanan Sarah Netanyahu setelah pindah dari kediaman resmi.

Istri Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu dilaporkan mulai bekerja di rumah pribadi di jalan Haportzim di Al-Quds sejak 13 Januari lalu. Hal ini memaksa keamanan Israel mengucurkan biaya besar untuk keamanan tambahan, Times of Israel melaporkan, Selasa (16/02/2021).

Sarah pindah ke rumah pribadi dengan dalih tak dapat bekerja di kediaman resmi yang terletak di Jalan Balfour setelah pandemi, karena Netanyahu sering menyambut tamu.

Tidak masuk akal jika negara harus mengamankan tiga rumah Perdana Menteri sekaligus (Kediaman resmi di Balfour, rumah PM Israel di Haportzim, dan di Kaesarea), hanya demi kenyamanan Sarah Netanyahu.

Sarah Netanyahu sering menuai kritikan publik Israel karena dinilai banyak menghamburkan uang negara untuk gaya hidup mewahnya.

Pada 2019, Sara Netanyahu menandatangani kesepakatan pembelaan terkait tuduhan bahwa dia membeli layanan makanan dengan biaya ratusan ribu syikal.

Selain itu Sarah juga menghadapi tudingan melakukan pelecehan terhadap mantan pegawai pemerintah. PM Israel berulang kali membantah hal ini dan menilainya sebagai upaya untuk merusak citra Sarah.

(T.RS/S:Times of Israel)

 

leave a reply
Posting terakhir