Bersama Fatah, 5 Faksi Palestina akan Mencalonkan Diri dalam Pemilu Palestina

Lima faksi tersebut sebagai Front Perlawanan Rakyat, Front Pembebasan Arab, Front Pembebasan Palestina, Front Arab Palestina, dan Partai Fida.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,01 Mar 2021,12:41 PM

Ramallah, SPNA - Lima faksi Palestina dan anggota PLO setuju untuk mencalonkan diri dalam pemilihan parlemen Palestina dalam daftar bersama dengan Fatah, anggota Komite Eksekutif PLO dan Dewan Pusat Fatah, Azzam Al-Ahmad, mengungkapkan pada Ahad (28/02/2021).

Kepada Radio Palestina, Al-Ahmad mengatakan bahwa kelompoknya telah setuju dan sudah mulai melakukan kontak dengan faksi lain guna membentuk aliansi dalam pemilu mendatang.

Dia mengatakan, pihaknya sedang bekerja sama dengan lima fraksi PLO untuk mencapai kesepakatan akhir dengan mereka.

Al-Ahmad menyebut lima faksi tersebut sebagai Front Perlawanan Rakyat, Front Pembebasan Arab, Front Pembebasan Palestina, Front Arab Palestina, dan Partai Fida.

Dia mengatakan bahwa banyak faksi sedang bekerja untuk membentuk aliansi satu sama lain. Ini adalah "hak setiap faksi atau warga Palestina untuk membentuk aliansi berdasarkan undang-undang pemilu dan keputusan presiden," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Palestina akan menggelar pemilihan umum pertama dalam 14 tahun terakhir. Warga Palestina akan mengikuti tiga pemilihan, yaitu; pemilihan parlemen, pemilihan presiden dan Dewan Nasional. Ini berdasarkan pada keputusan yang ditandatangani oleh presiden Palestina pada pertengahan Februari lalu.

Di bawah keputusan tersebut, pemilihan parlemen akan diadakan pada 22 Mei, pemilihan presiden pada 31 Juli, dan pemilihan Dewan Nasional Palestina pada 31 Agustus.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir