Departemen Luar Negeri AS: Langkah Moskow Bersifat Eskalasi dan Kami Berhak untuk Menanggapinya

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS menyatakan, "Bukan kepentingan kami untuk memasuki siklus eskalasi, tapi kami berhak untuk menanggapi setiap pembalasan Rusia terhadap Amerika Serikat."

BY Edited Sat,17 Apr 2021,02:18 PM

Washington DC, SPNA - Departemen Luar Negeri AS menggambarkan langkah-langkah yang diambil oleh Moskow dalam menanggapi sanksi baru AS sebagai peningkatan dan menyatakan berhak untuk ditanggapi pada Jumat (16/04/2021).

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS menyatakan penyesalannya atas keputusan Moskow untuk mengusir diplomat AS sebagai tanggapan atas sanksi tersebut.

Dia menambahkan, "Bukan kepentingan kami untuk memasuki siklus eskalasi, tapi kami berhak untuk menanggapi setiap pembalasan Rusia terhadap Amerika Serikat."

Pada Jumat pula, Rusia mengumumkan tindakan yang diambil sebagai tanggapan atas sanksi AS baru-baru ini yang dijatuhkan oleh Presiden Joe Biden atas tuduhan campur tangan Moskow dalam pemilihan umum AS dan serangan dunia maya.

Tindakan Rusia termasuk pengusiran 10 diplomat AS serta larangan memasuki wilayah Rusia untuk 8 mantan dan pejabat AS saat ini, termasuk Jaksa Agung AS dan Direktur FBI serta berbagai tindakan lainnya.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir