Seruan Dua Senator AS: Minimalisir Bantuan Militer ke Israel

Bernie Sanders menekankan, “Rakyat Amerika tidak ingin melihat uang mereka digunakan untuk mendukung kebijakan yang melanggar hak asasi manusia dan memperlakukan rakyat Palestina sebagai manusia kelas dua."

BY Mohamed AlhirtaniEdited Fri,23 Apr 2021,09:36 AM

Washington DC, SPNA - Senator AS Bernie Sanders menilai Amerika Serikat harus membatasi bantuan militer kepada Israel agar tidak digunakan untuk mendukung kebijakan yang memperlakukan rakyat Palestina sebagai manusia kelas dua. Ia menyeru pada Kamis (22/04/2021).

Ini terjadi ketika anggota Senat AS, Bernie Sanders dan Elizabeth Warren menyampaikan pidato di depan Konferensi Nasional J Street pada hari Senin yang diselenggarakan oleh kelompok Yahudi sayap kiri Amerika. Mencakup komite pembicara mulai dari Israel, pemimpin partai hingga Demokrat Amerika teratas.

Dalam pidatonya, Sanders berkata: "Saya sangat percaya bahwa kita juga harus siap untuk memberikan tekanan nyata termasuk membatasi bantuan AS, sebagai tanggapan terhadap gerakan dari kedua sisi yang merusak peluang untuk perdamaian." Bantuan militer besar untuk Israel dan itu membantu nasib kemanusiaan dan ekonomi untuk Palestina. "

Ia menunjukkan bahwa sangat tepat bagi Amerika Serikat untuk mengatakan fungsi bantuan ini bisa atau tidak bisa digunakan.

Ia menambahkan, "Berkenaan dengan bantuan untuk Israel, menurut saya, rakyat Amerika tidak ingin melihat uang itu digunakan untuk mendukung kebijakan yang melanggar hak asasi manusia dan memperlakukan rakyat Palestina sebagai manusia kelas dua."

Di sisi lain, Senator Amerika, Elizabeth Warren, menyerukan pembatasan bantuan militer ke Israel dalam pidatonya yang direkam sebelumn konferensi virtual.

Ia menambahkan, "Jika kami serius untuk menghentikan perluasan pemukiman dan membantu para pihak menemukan solusi dua negara. Tidak bertanggung jawab untuk tidak memperhitungkan semua alat yang tersedia bagi kami."

"Salah satunya adalah mencegah penggunaan bantuan militer di wilayah jajahan dengan terus memberikan bantuan militer tak terbatas," tambahnya.

(T.NA/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir

Senator AS, Bernie Sander:  “Pemerintah Israel rasis”

Israel memperlakukan rakyat Palestina dengan cara yang tidak adil. Seharusnya dukungan AS  dapat menyatukan seluruh lapisan masyarakat di Palestina,  bukan hanya memberikan dukungan sepihak. Israel saat ini dikuasai  kelompok sayap kanan, dapat dikatakan pemerintah Israel rasis.