Roket Gaza Tewaskan Tujuh Warga Israel

Serangan balasan dari Gaza ke Israel menewaskan sebanyak tujuh warga Israel. Sementara di pihak Palestina, lebih dari 109 warga meninggal dunia dan ratusan luka-luka sejak awal eskalasi

BY Edited Fri,14 May 2021,01:56 PM
Sumber: Vetogate

Tel Aviv, SPNA - Militer Israel (IDF), hari ini (Jumat, 14/05/2021, pagi), mengumumkan tujuh warga Israel tewas dan 523 lainnya luka-luka dalam serangan roket dari Gaza. Dikutip dari Arabic.Sputniknews.com, Jumat (14/05).

Dalam laporan tersebut, IDF melaporkan telah melakukan usaha terbaik untuk menjaga warga, dan memperkecil kerugian, baik nyawa maupun bangunan dari serangan Gaza ke Israel.

Kamis sore kemarin (13/05/), militer Israel melaporkan telah melakukan serangan udara dan laut beruntun dengan skala tinggi ke utara Gaza. Serangan yang disebutkan sebagai pukulan balasan terhadap Hamas dan kelompok pejuang Gaza lainnya.

Serangan Israel ke Gaza telah berlangsung sejak hari Senin (10/05) lima hari lalu. Dalam serangan awal tersebut IDF mengklaim berhasil menghancurkan sebanyak 109 situs persembunyian pejuang Hamas dan Jihad Islami.

Sementara itu, sampai saat ini 119 warga dari pihak Palestina meninggal dunia dalam serangan Israel sejak Senin lalu. Termasuk di antaranya 31 anak-anak, 19 perempuan serta 830 korban luka-luka.

Sayap militer Hamas, Al-Qassam, hari ini mengumumkan telah melakukan serangan besar-besaran ke Israel. Sebanyak 100 misil ditembakkan ke Israel sebagai balasan atas serangan Israel yang banyak memakan korban dari warga sipil.

(T.HN/S: Arabic.Sputniknews.com)

leave a reply
Posting terakhir