Yordania dan Swedia Akan Selenggarakan Konferensi Internasional Dukung Pendanaan UNRWA

Seperti dilansir dari RT Arabic, Lazzarini mengatakan bahwa melalui konferensi tersebut UNRWA bermaksud mendapatkan jaminan dan dukungan politik dari sejumlah anggota PBB yang dapat mendukung penuh penyediaan sumber daya yang dibutuhkan UNRWA untuk menyalurkan bantuan dalam berbagai bentuk kepada pengungsi Palestina.

BY Edited Sat,12 Jun 2021,11:33 AM

Jerusalem, SPNA - Komisaris Jenderal Badan Bantuan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), Philip Lazzarini, pada Jumat (11/06/2021), mengumumkan bahwa Yordania dan Swedia akan menyelenggarakan konferensi internasional pada Oktober mendatang untuk mendukung pendanaan UNRWA.

Seperti dilansir dari RT Arabic, Lazzarini mengatakan bahwa melalui konferensi tersebut, UNRWA bermaksud mendapatkan jaminan dan dukungan politik dari sejumlah negara anggota PBB yang dapat mendukung penuh penyediaan sumber daya yang dibutuhkan UNRWA untuk menyalurkan bantuan dalam berbagai bentuk kepada pengungsi Palestina.

Lazzarini juga menunjukkan bahwa selama konferensi kepada negara-negara anggota PBB, UNRWA akan melakukan presentasi sebuah program kegiatan yang akan direncanakan tahun depan yang bertujuan mendorong pendanaan UNRWA yang lebih dapat diprediksi.

UNRWA memberikan pelayanan dan membantu sekitar 5,7 juta pengungsi Palestina di Timur Tengah. Saat ini UNRWA menghadapi krisis keuangan akibat keputusan pemerintahan Amerika Serikat sebelumnya, ketika mantan Presiden AS Donald Trump pada 2018 menangguhkan kontribusi pendanaan AS sekitar 360 juta dolar per tahun untuk UNRWA.

Sejak tahun 1950, UNRWA sudah menopang kehidupan pengungsi Palestina yang terusir dari tanah air mereka akibat agresi Israel dan hidup sebagai pengungsi di sejumlah tempat seperti Jalur Gaza, Tepi Barat, Lebanon, Yordania, dan Suriah. Organisasi ini juga memberikan sejumlah bantuan berupa kesehatan, pendidikan, pengembangan ekonomi, dan bantuan darurat bagi warga Palestina.

Pemerintahan Presiden AS yang baru, Joe Biden, telah mengumumkan keinginannya untuk melanjutkan bantuan dana kepada Palestina.

(T.FJ/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir