Banjir Sebabkan 7 Gadis Kecil di Yaman Meninggal

Ketika di Turki, Lebanon dan Suriah sedang terjadi kebakaran hebat, Yaman justru dilanda banjir. Tujuh gadis kecil meninggal dunia terbawa arus.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sat,31 Jul 2021,03:27 PM

Abyan, SPNA - Tujuh gadis kecil Yaman meninggal dunia setelah banjir yang terjadi menyusul hujan deras di sejumlah wilayah Yaman.

Pemerintah setempat menyebutkan bahwa ketujuh gadis tersebut berasal dari satu keluarga besar yang berdomisili di wilayah Hishamah, sebelah timur laut Provinsi Abyan. Umur ketujuh gadis tersebut berkisar antara enam sampai delapan tahun.

Pekan lalu, banjir juga merenggut nyawa sebanyak tujuh warga di dua provinsi, Shabwah dan Al-Mahrah, di bagian tenggara negara.

Sementara itu, Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan mengatakan awal pekan ini bahwa hujan lebat telah menyebabkan banjir serius di beberapa bagian provinsi Al Hudaydah, Al Jawf dan Sana'a, termasuk daerah yang menampung orang-orang terlantar yang melarikan diri dari konflik.

Lembaga kemanusiaan  dan Otoritas lokal disebutkan bekerjasama untuk mengidentifikasi kebutuhan dan memberikan bantuan awal kepada warga yang terdampak.

(T.HN/S: RT Arabic)

leave a reply