Sambut Yom Kippur, Israel Hentikan Seluruh Layanan Publik

Demi menghormati hari suci agama Yahudi, seluruh layanan publik di Israel diberhentikan. Kebijakan itu agar para karyawan yang biasanya bertugas dapat melakukan ibadah dengan nyaman.

BY Edited Thu,16 Sep 2021,10:50 AM

Tel Aviv, SPNA - Untuk menyambut Hari Pengampunan/Yom Kippur, Israel penutupan hampir semua fasilitas vital. Lalu lintas udara, darat dan laut, ke dan dari serta di dalam Israel berhenti sejenak untuk menyambut salah satu hari paling sakral dalam agama Yahudi tersebut.

Jalanan juga akan sepi dari kendaraan, bus, dan kereta api. Momen tersebut biasanya dimanfaatkan oleh pejalan kaki dan sepeda untuk menikmati jalanan kota.

Tidak hanya itu, media Israel, visual, audio dan tulisan juga ikut berhenti beroperasi.

Dan karena kondisi wabah virus Corona, sinagoge di Israel hanya dibuka untuk mereka yang dapat menunjukkan sertifikat bebas dari covid-19.

Kementerian Kesehatan Israel, bagaimanapun, merekomendasikan agar pemukim yang akan menggelar shalat bersama, untuk dilakukan di ruang terbuka. Hal itu demi menekan gelombang infeksi virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan itu.

Yom Kippur dianggap sebagai salah satu hari libur Yahudi tradisional paling suci, yang jatuh pada hari kesepuluh bulan pertama tahun Yahudi, menurut kalender Ibrani, dan ditandai dengan puasa 25 jam, mulai dari sore Rabu  sampai Kamis, hari ini (16/09/2021).

(T.HN/S: i24news.tv)

leave a reply
Posting terakhir