Israel Kembali Menangkap 5 Nelayan di Laut Utara Gaza.

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Sat,13 Aug 2016,07:57 AM

Israel Kembali Menangkap 5 Nelayan di Laut Utara Gaza.

Jalur Gaza – SuaraPalestina - Pihak Keamanan Israel jumat pagi (12/8) menangkap 5 nelayan di Laut wilayah Bayt Lahiya utara Jalur Gaza.

Kontributor al-ray yang dikutip oleh kantor berita SuaraPalestina menyebutkan bahwa Israel menangkap Sa’id Bakar, dan keempat anaknya Ibrahim, Yasir, Mahmud dan Ahmad. Keluarga nelayan Gaza ini sebelumnya perahu mereka dikepung oleh pasukan angkatan laut Israel.

Israel sempat menembakkan senjata api ke arah perahu milik nelayan ini. Kebanyakan para nelayan dari warga Gaza ditangkap karena melanggar perjanjian batas laut Gaza-Israel yang hanya berjarak enam mil saja.

Kapten Nelayan Palestina, Nezar Iyyas mengatakan bahwa militer Israel melepas tembakan ke arah nelayan di wilayah utara Gaza.  Kelima nelayan tersebut kini ditangkap dan kapal mereka disita.

leave a reply
Posting terakhir

Angkatan Laut Israel Tangkap 2 Nelayan Palestina di Laut Gaza

Hampir setiap hari, angkatan laut pendudukan Israel mengganggu, menembaki, hingga menahan kapal dan nelayan Palestina di Jalur Gaza. Hal ini dilakukan untuk mencegah melakukan aktivitas penangkapan ikan sebagai sumber mata pencaharian mereka. Tindakan kejahatan penembakan ini dilakukan dengan dalih palsu dan dibuat-buat.