Setelah 11 Tahun Warga Israel Menangis dan Sedih ...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Mon,15 Aug 2016,07:24 AM

Setelah 11 Tahun Warga Israel Menangis dan Sedih Ingin Kembali Tinggal di Jalur Gaza.

Jalur Gaza – SuaraPalestina - Ratusan massa dari warga Israel melakukan aksi demonstrasi menuntut Pemerintah Israel untuk mengembalikan mereka yang pernah tinggal di Pemukiman Yahudi di Jalur Gaza. Pada tahun 2005, Ariel Sharon (pemerintah Israel) memutuskan untuk menarik semua warga Israel yang tinggal di Jalur Gaza.

Seperti yang dilansir oleh kantor berita Maariv dan dikutip oleh kantor berita SuaraPalestina bahwa ratusan warga Israel menggelar aksi demo untuk memperingati 11 tahun mereka diusir dan dilarang oleh Israel untuk tinggal di Jalur Gaza karena alasan keamanan. Dan sampai saat ini tidak ada satupun warga Yahudi yang tinggal di Gaza.

 

leave a reply
Posting terakhir

Air Mata Salwa Menyentuh Hati Khalayak; Kenangan Sedih di Balik Momen Bahagia

Momen sedih Salwa bermula ketika dia berpartisipasi dalam sebuah upacara penghormatan siswa berprestasi di Sekolah Rab'ah Al-Adawiya di Rafah, Jalur Gaza Selatan. Salwa yang berusia 10 tahun dipercayakan untuk mengibarkan bendera Palestina pada upacara penghormatan tersebut. Ia hanya tak menyangka bahwa nama ayahnya, Muhammad Sya’ts akan disebutkan di sela upacara.

Bagaimana Proyek Zionis Israel dan Palestina 74 tahun setelah Nakba?

“Dengan demikian bahwa entitas Israel telah lebih lemah dari masa sebelumnya, meskipun di tingkatan militer mereka masih lebih unggul, tetapi pada tingkat struktur kemanusiaan, entitas Israel kita menyaksikan keretakan besar dalam beberapa tahun terakhir,” kata Bilal Al-Shobaki.