Media Israel: Jumlah Pengunjung Yahudi ke Masjid Al-Aqsa Meningkat Signifikan

Kunjungan warga Yahudi ke Masjid Al-Aqsa tahun lalu dilaporkan berlangsung sangat masif. Kunjungan tersebut juga diikuti serangan terhadap jemaah masjid Al-Aqsa oleh militer Israel.

BY 4adminEdited Mon,12 Dec 2022,10:17 AM

Yerusalem, SPNA – Media Israel, Haaretz, Minggu (11/12/2022), menuliskan bahwa jumlah pengunjung Masjid Al-Aqsa dari warga Yahudil tahun 2021 bertambah sangat signifikan dibandingkan tahun 2009. Loparan tersebut menyebutkan bahwa jumlah pemukim Yahudi yang mendatangi Al-Aqsa pada tahun 2009 berjumlah 5.658 orang, dan menjadi 347.798 orang di 2021.

Kunjungan warga Yahudi ke Masjid Al-Aqsa tahun lalu dilaporkan berlangsung dengan sangat masif. Kunjungan tersebut juga diikuti serangan terhadap jemaah masjid Al-Aqsa oleh militer Israel.

Peningkatan jumlah pengunjung Yahudi ke Masjid Al-Aqsa menjadi sinyal kuat birahi negara Israel untuk menguasai Masjid Al-Aqsa. Serta memperkuat opini tentang rencana Israel untuk membelah Masjid Al-Aqsa menjadi dua bagian. Dan pada akhirnya Israel akan menguasainya secara utuh.

Langkah pencaplokan berencana ini sudah pernah Israel praktikkan di Masjid Ibrahimiah yang terletak di Kota Hebron, Tepi Barat. Berawal dari izin berkunjung, kemudian pembelahan dan akhirnya pencaplokan, dengan dalih menjamin keamanan terhadap warga Yahudi.

(T.HN/S: Palinfo.com)

leave a reply
Posting terakhir