Seorang Gadis Palestina Meninggal Dunia Ditembak Mati Militer Israel

Media resmi lokal Palestina, Wafa, menyebutkan bahwa gadis 16 tahun itu tertembak saat sedang berada di lantai atap rumah.

BY 4adminEdited Mon,12 Dec 2022,10:18 AM

Jenin, SPNA – Pihak Rumah Sakit Asy-Syahid Khalil Sulaiman di Jenin, Minggu (11/12/2022) malam, mengumumkan bahwa seorang gadis Palestina, Jana Majdi Isham Asaaf, meninggal dunia setelah terkena peluru militer Israel di bagian kepala.

Media resmi lokal Palestina, Wafa, menyebutkan bahwa gadis 16 tahun tersebut tertembak saat sedang berada di lantai atap rumah.  Jasadnya ditemukan sudah tidak bernyawa setelah militer Israel menarik diri dari Hay Asy-Syarqiyah, salah satu Distrik di Kota Jenin.

Selain Jana, militer Israel yang masuk ke wilayah Palestina tersebut juga melukai beberapa warga dan menyebabkan sejumlah kerusakan materi, seperti mobil yang diparkir di depan salah satu toko.

Jenin merupakan kota terbesar di Provinsi Jenin. Kota yang terletak di bagian utara Tepi Barat tersebut berjarak 75 KM dari Kota Yerusalem.

Media Rusia, RT.Arabic, melaporkan bahwa pada Minggu (11/12), Israel mengirimkan pasukan khususnya ke wilayah tersebut dan melakukan penangkapan terhadap tiga pemuda. Kedatangan militer Yahudi disambut dengan bentrokan senjata oleh pasukan Brigade Al-Quds, sayap militer dari Faksi Jihad Islami.

Brigade Al-Quds dalam laporan resmi menyebutkan bahwa “para pejuang terlibat dalam aksi penyerangan hebat dengan target militer Israel.”

(T.HN/S: Wafa.ps)

leave a reply