Gempa M 4,8 Guncang Tepi Barat Palestina

Direktur pusat gempa di Universitas Nasional An-Najah di Nablus mengindikasikan bahwa pusat gempa berada 13 km sebelah utara kota Nablus, dengan kekuatan 4,8 di richter skala, dan memiliki kedalaman 10 km.

BY 4adminEdited Wed,08 Feb 2023,01:21 PM

Nablus, SPNA - Gempa baru dirasakan oleh penduduk di Tepi Barat Palestina, pada Selasa malam (07/02/2023). Penduduk Palestina di wilayah Yerusalem juga merasakan getaran gempa tersebut.

Pusat Seismologi Eropa-Mediterania mengindikasikan bahwa gempa yang mengguncang Tepi Barat pada Selasa malam berkekuatan M 4,8 dan melanda wilayah Nablus.

Kantor Berita Palestina, Wafa, melaporkan bahwa gempa bumi tersebut juga turut dirasakan oleh penduduk di sejumlah provinsi Palestina, termasuk Ramallah, Al-Bireh, dan Nablus.

Direktur pusat gempa di Universitas Nasional An-Najah di Nablus mengindikasikan bahwa pusat gempa berada 13 km sebelah utara kota Nablus, dengan kekuatan M 4,8, dan memiliki kedalaman 10 km.

Wilayah Timur Tengah merasakan beberapa kali getaran gempa susulan, menyusul gempa dahsyat yang melanda Turki dan Suriah.

Korban tewas akibat gempa dahsyat yang melanda Turki dan Suriah, pada hari Senin (06/02/2023), dengan kekuatan M 7,8, telah melebihi lebih dari 7.800 orang. Sementara puluhan ribu lainnya mengalami luka-luka. Di Suriah, lebih dari 1.700 orang meninggal dunia dan lebih dari 3.500 lainnya luka-luka.

Korban jiwa dipredisksi akan bertambah. Selain itu, gempa susulan juga diprediksi masih akan terjadi dalam beberapa hari dan minggu ke depan.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Gempa 3,8 Skala Richter Guncang Selatan Palestina

Sepuluh hari yang lalu, gempa berkekuatan 5,2 skala richter melanda Laut Putih lepas pantai barat Turki, dan ikut dirasakan oleh banyak penduduk Palestina. Selama tahun ini, beberapa gempa melanda Turki dan terkonsentrasi di selatan dan utara negara tersebut, wilayah Laut Mati, dan pantai laut. Kekuatan gempa bumi berkisar antara 3,6 derajat pada skala richter hingga 5,6 derajat.

Gempa Berkekuatan 6,6 Skala Richter Guncang Turki dan Yunani

Departemen Manajemen Bencana dan Darurat mengatakan bahwa jumlah korban tewas di Turki akibat gempa telah meningkat menjadi 12, dengan jumlah korban luka-luka sudah mencapai 419 jiwa. Operasi pencarian dan penyelamatan di 17 bangunan yang runtuh atau rusak akibat gempa terus berlanjut.