PM Palestina Resmikan Tahun Ajaran Baru Bertema "Melindungi Pendidikan"

Kementerian Pendidikan mengatakan dalam pernyataan pers bahwa lebih dari 1,4 juta siswa mendaftar di sekolah untuk tahun ajaran baru ini.

BY 4adminEdited Sun,20 Aug 2023,12:59 AM

Ramallah, SPNA - Perdana Menteri Mohammad Shtayyeh pada hari Ahad (20/08/2023) meresmikan tahun ajaran baru 2023-2024 dengan tema “Melindungi Pendidikan”. Upacara pembukaan berlangsung di Sekolah Menengah Industri Deir Dibwan, di timur laut Ramallah.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Ramallah dan Al-Bireh, Leila Ghannam, dan Menteri Pendidikan, Marwan Awartani, serta pejabat lainnya.

Kementerian Pendidikan mengatakan dalam pernyataan pers bahwa lebih dari 1,4 juta siswa mendaftar di sekolah untuk tahun ajaran baru ini. Dari jumlah siswa tersebut, 915.327 siswa bersekolah di sekolah negeri yang tersebar di 2.364 sekolah. Selain itu, 342.955 siswa bersekolah di sekolah yang dikelola oleh Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB (UNRWA), yang didistribusikan ke 384 sekolah. Selain itu, terdapat 149.870 siswa yang bersekolah di sekolah swasta, yang mencakup total 487 sekolah.

Pernyataan itu menyebutkan bahwa jumlah guru mencapai 77.234 orang. Di antara jumlah tersebut, 54.081 guru akan mengajar di sekolah negeri, 12.183 di sekolah UNRWA, dan 10.970 di sekolah swasta.

Perdana Menteri Shtayyeh menggarisbawahi komitmen pemerintah untuk menyediakan pendidikan berkualitas dan memastikan lingkungan belajar yang aman dan membina bagi semua siswa.

Tema “Melindungi Pendidikan” mencerminkan tantangan yang dihadapi sekolah dan siswa Palestina, termasuk permasalahan terkait akses pendidikan, infrastruktur sekolah, dan dampak situasi politik terhadap proses pembelajaran.

(T.RA/S: WAFA)

leave a reply
Posting terakhir

UEA Terbitkan Perangko bertema "Al Quds"

Peluncuran perangko ini bertujuan untuk menjunjung tinggi nilai budaya kota suci tersebut, terlebih di tengah meningkatnya serangan kekerasan terhadap Masjid Al-Aqsa oleh pemukim Israel.