Portal Israel: Prajurit Zionis Menelanjangi Paksa Wanita Palestina di Hebron

Khalil, SPNA – Surat kabar Israel Haaretz melaporkan bahwa satuan militer Israel (IDF) menelanjangi paksa 5 wanita Palestina ...

BY 4adminEdited Tue,05 Sep 2023,09:14 AM

Khalil, SPNA – Surat kabar Israel Haaretz melaporkan bahwa satuan militer Israel (IDF) menelanjangi paksa 5 wanita Palestina saat melakukan pemeriksaan di kota Hebron. 

Berdasarkan laporan tersebut, sebanyak 50 prajurit Israel membawa anjing militer lalu mendobrak masuk ke rumah keluarga Palestina berinisial A di wilayah Khalil Selatan, pada 10 juli lalu pukul 01:30 dini hari.

IDF lalu memaksa 5 wanita anggota keluarga tersebut untuk melepas pakaian dihadapan anak-anak dan saudara mereka. IDF juga mengancam jika menolak mereka akan dicabik oleh anjing. Prajurit IDF tersebut dilaporkan tidak hanya mengancam pihak keluarga, namun juga mencuri sejumlah perhiasan dan uang tunai.

Pihak keluarga kemudian melaporkan kejadian itu ke Kantor Polisi di Kriyat Arba’, seperti dilansir Haaretz, Selasa (05/09/2023).

Sementara itu lembaga HAM sayap kiri Israel, B’tselem melaporkan bahwa pihaknya telah merekam 20 kasus yang sama dalam beberapa waktu terakhir.

Kasus ini kemudian semakin marak dimana sejumlah wanita Palestina dipaksa untuk melepas pakaian mereka dibawah ancaman, sayangnya mereka tidak bersedia buka suara karena malu, meskipun pihak keluarga kemudian melaporkan kasus tersebut ke pihak berwenang.

IDF berdalih bahwa mereka mencari senjata di rumah-rumah Palestina dan mereka perlu melakukan pemeriksaan intensif di ruangan terpisah tanpa menggunakan kamera.

(T.TS/S:Alresalah,Haaretz)

leave a reply
Posting terakhir