Dokter Palestina Ceritakan Suasana Rumah Sakit Al-Ahli Al-Arabiy Pasca Gempuran Israel

“Ketika kami mendatangi ruangan ICU kami menemukan banyak sekali jasad, dan korban yang cedera, sebagian mereka kaki dan tangannya putus,” ucap Ghassan dalam komferensi pers.

BY 4adminEdited Wed,18 Oct 2023,03:00 PM

Gaza, SPNA – Serangan militer Israel, Selasa (17/10/2023) malam, telah menyebabkan Rumah Sakit Ahli Al-Arabiy atau juga dikenal dengan nama Rumah Sakit Al-Makmadani, yang terletak di Kota Gaza, hancur dan lebih dari 500 warga Palestina meninggal dunia.

Salah satu tim medis yang bertugas di rumah sakit, Dokter Ghassan Abu Sittah, dalam wawancaranya di depan Rumah Sakit yang telah hancur tersebut mengatakan bahwa dirinya melihat jasad-jasad bergelimpangan dan anggota tubuh manusia berserakan.

“Ketika kami mendatangi ruangan ICU kami menemukan banyak sekali jasad, dan korban yang cedera, sebagian mereka kaki dan tangannya putus.”Ucap Ghassan dalam komferensi pers.

“Ini adalah kejahatan lain yang dilakukan Israel. Sejak sepuluh hari yang lalu mereka telah mengancam akan menyerang rumah sakit-rumah sakit Gaza.” Tambahnya.

Ghassan juga memperingatkan dunia, jika kejahatan ini tidak mendapatkan kecaman yang berarti, maka kejahatan Israel  akan terus berlangsung dan menyerang rumah sakit-rumah sakit lainnya.

Perlu diketahui, selama serangan Israel berlangsung ke Gaza sejak 7 Oktober lalu, warga berusaha mencari tempat mengungsi demi menyelamatkan nyawa mereka. Salah satunya adalah rumah sakit. Dengan keyakinan bahwa tempat tersebut akan selamat dari gempuran Israel.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply