AS Lumpuhkan Drone yang Ditembakkan Houthi Yaman

Drone dijatuhkan oleh kapal perang USS Thomas Hudner yang sedang berpatroli di Laut Merah.

BY 4adminEdited Thu,23 Nov 2023,03:31 PM

Sana’a, SPNA - Komando Pusat Amerika Serikat (AS) mengatakan kapal perang USS Thomas Hudner menembak jatuh “drone serangan satu arah” saat berpatroli di Laut Merah.

Kelompok Houthi telah mengklaim beberapa serangan terhadap Israel dalam beberapa pekan terakhir, dan mengatakan bahwa serangan tersebut merupakan respons terhadap perang di Gaza.

Kelompok Yaman tersebut juga menyita sebuah kapal di Laut Merah pada akhir pekan lalu, yang memicu kecaman dari Washington dan kekhawatiran akan eskalasi yang lebih luas.

Israel dan Pejuang Hamas, Rabu (22/11/2023), telah mencapai kesepakatan gencatan sementara selama empat hari, terhitung sejak Kamis (23/11/2023). Kesepakatan tersebut mencakupi kesepakatan pertukaran tawanan dan pembukaan total perbatasan Rafah untuk akses kemanusiaan.

Meski ada kemungkinan perpanjangan durasi gencatan senjata, namun Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengatakan bahwa pertempuran dengan Hamas akan terus berlangsung setelah jeda gencatan berlangsung.

Update terakhir dikutip dari Aljazeera total korban yang meninggal akibat agresi militer Israel ke Gaza berjumlah 14.500 orang.

(T.HN/S: Aljazeera)

leave a reply