Presiden Israel, Isaac Herzog : Investigasi ICC ‘Bahaya yang Jelas dan Nyata’

Serangan Israel ke Gaza sejauh ini telah menelan korban tercatat sebanyak 34.535 jiwa. Di samping 77.704 warga lainya luka-luka dan cedera.

BY 4adminEdited Wed,01 May 2024,04:49 PM

Tel Aviv, SPNA – Presiden Israel Isaac Herzog mengatakan kepada wartawan saat konferensi pers dengan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken di Tel Aviv bahwa “sekutu dan teman” Israel harus menolak upaya “menggunakan Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) untuk melawan Israel”.

Herzog menggambarkan laporan investigasi ICC terhadap para pemimpin Israel sebagai “bahaya yang jelas dan nyata bagi semua negara demokrasi dan bagi negara-negara yang bebas dan cinta damai”.

Beberapa pejabat senior Israel telah menyatakan keprihatinannya dalam beberapa hari terakhir bahwa ICC sedang menyelidiki operasi negara tersebut di Gaza dan Tepi Barat yang diduduki – di tengah laporan bahwa pengadilan dapat mengeluarkan surat perintah penangkapan Netanyahu dan para pemimpin Israel lainnya.

Serangan Israel ke Gaza sejauh ini telah menelan korban tercatat sebanyak  34.535 jiwa. Di samping 77.704 warga lainya luka-luka dan cedera.

(T.HN/S: Aljazeera)

leave a reply
Posting terakhir