Dokter Zionis: Jangan obati rakyat Palestina

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Fri,02 Dec 2016,10:44 PM

Dokter Zionis: Jangan obati rakyat Palestina

Seorang dokter  keturunan Rusia yang saat ini berdomisili di salah satu kota di Israel, Haifa, menyeru agar tidak memberi pelayanan terhadap rakyat Palestina dan orang-orang Arab yang berobat di rumah-rumah sakit Israel.

Menurut situs Routers Israel yang menyebarkan info tersebut, bahwa oknum dokter yang bernama Roman Badev, ahli penyakit jantung di rumah sakit “El-Karmel” itu, pada hari Rabu (30/11) menulis status di laman facebook-nya yang berbunyi, “Tidak perlu mengobati pasien Palestina dan Arab karena mereka secara terus menerus melakukan pembunuhan terhadap warga Israel.”

Menurut situs NRG berbahasa Ibrani, pihak rumah sakit tempat dokter itu bekerja akhirnya memanggil sang dokter dan memintainya keterangan terkait hal tersebut. Pihak rumah sakit dengan tegas menyatakan penolakan atas perbuatan sang dokter yang dinilai bertentangan dengan prinsif toleransi dan hidup damai secara berdampingan. 

Menanggapi hal tersebut, Ahmed El-Thibi salah seorang anggota parlemen Israel meminta kepada direktur rumah sakit untuk segera mengambil tindakan sanksi tegas terhadap dokter yang bersangkutan. 

Radio resmi Israel melansir, saat ini pihak rumah sakit sedang menangani kasus tersebut seraya menegaskan bahwa akan menjatuhkan sanksi terhadap dokter yang telah menimbulkan ketidaknyamanan banyak pihak.

leave a reply
Posting terakhir